Asus Transformer Pad Infinity, Spesifikasi dan Harga

3141 views

Spesifikasi Asus Transformer Pad Infinity -Transformer memang memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat, entah itu film Transformer yang sangat sukses di pasaran, ataupun Transformer yang merupakan series dari produk tablet besutan ASUS. Entah apakah terinspirasi dari film Transformer, tetapi tablet ASUS yang merupakan Transformer series merupakan tablet tangguh, sehingga tablet ASUS Transformer Prime dan ASUS Transformer Pad 300 mendapat respon yang cukup baik. Sebagai follow up, ASUS kembali merilis tablet yang kemudian menjadi salah satu anggota Transformer series, yaitu ASUS Transformer Pad Infinity. Dengan docking keyboard yang lebih menarik dan layar yang menampilkan gambar dengan resolusi tinggi, membuat tablet ini bahkan digadang-gadang mampu menjadi alternatif selain tablet besutan Apple, yaitu iPad.

asus-transformer-padinfinity

Spesifikasi dan harga Asus Pad Infinity

Dengan desain mirip pendahulunya, yaitu Transformer Prime, tablet ASUS Transformer Pad Infinity mempunyai tampilan yang stylish karena terbuat dari logam mengkilat yang dibuat mengelilingi perangkat ini. Sementara untuk casisnya, dipilih dari bahan alumunium yang dilengkapi dengan teknologi layar Gorilla Glass untuk melindungi perangkat ini dari goresan yang disebabkan waktu penggunaan. Secara dimensi perangkat ini juga sama dengan Transformer Prime, hanya yang membedakan antara keduanya adalah ketebalan, dimana Transformer Pad Infinity lebih tebal sekitar 0.2 mm, namun meskipun ketebalan bertambah, bobot antara kedua perangkat ini sama, yaitu 653 gram, yang bahkan lebih ringan daripada perangkat tablet iPad terbaru produksi Apple. Transformer Pad Infinity mulai meninggalkan persamaan dengan pendahulunya pada area tampilan layar, dimana Infinity mempunyai tampilan resolusi layar yang lebih baik, yaitu 1920×1200, jauh meninggalkan Transformer Prime yang ‘hanya’ 1280×800. Dengan kecerahan layar sekitar 600nits, dapat membuat pengguna merasa nyaman meski menggunakan perangkat ini di bawah terik matahari.
Sistem operasi Android di perangkat ini masih menggunakan Ice Cream Sandwich, dan belum ada konfirmasi apakah sistem operasi ini sudah bisa diupgrade ke Jelly Bean, mengingat saat ini hampir sebagian besar perangkat Android menggunakan Jelly Bean. Tetapi nampaknya pihak ASUS mempunyai pertimbangan sendiri terkait penggunaan sistem operasi ini karena ternyata sistem operasi ini dapat berjalan dengan sempurna dan lebih baik di perangkat ini. Tetapi tentu saja akan lebih baik jika sistem operasinya bisa diupgrade ke sistem operasi yang lebih tinggi, mengingat perangkat ini adalah perangkat hig-end. Dengan prosesor ARM Cortex A-15 berkecepatan 1,9GHz yang didukung oleh RAM sebesar 1GB, ditambah dengan chipset NVidia Tegra 3 Quad Core, menjadi amunisi yang lebih dari cukup untuk menjalankan perangkat ini secara optimal. Slot memori eksternal disediakan dalam berbagai tipe, MicroSD, microSDHC, microSDXC, yang bisa diupgrage hingga 64 GB. Dual kamera sebesar 8 dan 2 megapiksel.

Untuk menopang tenaga seperti itu, ASUS menyematkan baterai yang mampu bertahan hingga 7 jam dengan buletooth dan wi-fi aktif pada jaringan 3G. Tetapi bagi pengguna yang penasaran dan ingin mencoba perangkat ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai harga, tetapi menurut kabar yang beredar perangkat ini akan dihargai sekitar $800-$900.

Tags: #asus #asus pad infinity #tablet asus

Leave a reply "Asus Transformer Pad Infinity, Spesifikasi dan Harga"


+ 2 = three

Author: 
author