Keunggulan kamera Canon EOS 1100D Kit 18-55mm

4942 views

gsmlokal.com – perkenalkan salah satu produk dari cannon yang merupakan adik dari 1000D. pada era sekarang ini fotografi bukan lagi sebuah hobi yang hanya bisa dinikmati oleh seseorang yang memiliki budget lebih andapun yang memiliki kantong pas – pasan juga bisa menikmatinya. Pada era sekarang sudah banyak sekali manufaktur yang sedang gencar – gencarnya menyerang pasar yang notabennya pasar low end seperti canon dan Nikon. Canon kini menghadirkan produk – produk DSLR yang sangat murah artinya akan lebih banyak orang lagi yang akan menyukai fotografi. Salah satu produsen asal jepang yaitu canon saat ini tengah memperkenalkan kamera yang low end nya. Canon EOS 1100D atau sering disebut jugan dengan canon rebel T3 dengan hanya selang beberapa bulan saja setelah kemuncululan canon 1000D yang juga menyerang pasar low end. Kamera ini diperkenalkan pada dunia pada bulan juni 2008 yang lalu ini ikut meramaikan pasar low end berdasarkan criteria kamera DSLR.

 

1100D

 

Record video up to 25fps

Salah satu keunggulan Canon EOS 1100D yang dapat anda gunakan pada saat memegang dan menggunakan kamera ini adalah dengan adanya ikon video yang bisa kita lihat pada dial kamera ini. Hal ini dapat menunjukkan bahwa kamera ini telah dilengkapi  mode wide yang memungkinkan kita untuk mengambil objek yang sedang bergerak kemudian menjadikannya dalam bentuk video. Fitur ini juga dimiliki oleh pendahulunya yaitu 1000D. namun ada yang berbeda dari kedua kamera ini terutama mengena kualitas video yang dapat dihasilkan oleh kamera ini. Bagi anda yang sudah banyak pengalaman berada di dunia perfileman atau hanya di video editing , mungkin anda akan menyukai fitur baru yang digunakan untuk merekam video yang dimiliki oleh kamera ini. Itu karena kamera ini memiliki kemampuan untuk merekam video sampai dengan kecepatan 25 frame per second. Dan kamera ini sebenarnya sudah dibekali dengan fitur perekam video sampai 30 frame per second , namun dalam dunia perfileman atau cinematografi , movement atau pergerakan dari objek yang tertangkap oleh kamera video yang berkecepatan 30 fps terkesan kurang begitu realistis karena hasilnya terlalu smooth. Dikarenakan hal itu, para ahli cinematografi menemukan fakta bahwa mata kita mampu merekam gambar hanya pada kecepatan 25 frame per second sehingga semua benda yang berkecepatan tinggi akan kelihatan blur oleh pandangan mata kita. Hal ini yang mendasari kenapa banyak para pembuat sinematografi lebih memilih kamera yang hanya menggunakan kecepatan 25 fps.

 

Live view

Apa yang anda lihat itu yang akan anda dapatkan. Bagi anda yang sering menggunakan kamera digital, sebenarnya anda sudah pernah menggunakan fitur yang satu ini karena fitur ini telah ada dan dibenamkan pada kamera digital. Jika anda ingin memotret sebuah objek menggunakan kamera digital, pastinya anda sudah tidak perlu lagi melihat objek tersebut melalui lubang kecil yang terdapat pada kamera yang sering disebut dengan view finder. Perlu anda ketahui lubang inilah yang menjebatani mata anda dengan lensa sehingga anda dapat melihat objek yang akan anda bidik. Dikarenakan sebagian orang sudah merasa tidak nyaman dengan keadaan ini kamera digital sudah dilengkapi dengan LCD yang memungkinkan para fotografer dapat melihat objek lebih mudah tanpa melihatnya lagi dari lubang kecil tersebut. Namun fitur ini merupakan fitur yang sangat mewah bagi kalangan kamera DSLR sehingga belum banyak kamera DSLR yangmenggunakan fitur ini, namun anda harus berbangga Karen akamera yang satu ini sudah memiliki live view yang terkesan mewah tersebut  jadi anda tidak perlu lagi melihat objek yang akan anda bidik melalui lubang kecil lagi.

 

1100d-1

Tags: #Canon #kamera #kamera canggih #Kamera Digital

Leave a reply "Keunggulan kamera Canon EOS 1100D Kit 18-55mm"


× 2 = four

Author: 
author
Saya Seorang Pemuda yang ingin mencapai sesuatu yang belum pernah saya pikirkan sebelumnya. ingin terus belajar sampai kata "from nothing to something" benar - benar dapat saya realisasikan karena semuanya nothing is impossible. | Muji Sunyoto |